Selasa, 03 Mei 2016

Luti gendang, Oleh-Oleh Favorit dari Batam


Sejak luti gendang, makanan khas Tarempa bermitra dengan b-niaga.com dan  terus menerus diekpsos oleh  media online Batampos.co.id. Permintaan luti dari luar kota terus meningkat.

Rata-rata setiap harinya 60-120 pcs luti dikirim dari Batam ke beberapa kota besar di Indonesia. Kebanyakan yang membeli di luar kota adalah warga Tarempa, ataupun warga  Tanjungpinang dan Batam yang sudah menetap di daerah lain.

''Saya dulu lama tinggal di Tanjungpinang. Tapi sekarang sudah menetap di Bandung. Saya sudah lama ngidam kue ini. Pernah dulu nitip teman. Karena sudah kepengen lagi, saya coba ,  search google, dan ketemulah b-niaga.com,'' kata Inggil yang sudah menetap  di Bandung.

Angga Ferdian, salah satu pegawai negeri di Lingga, juga sama dengan inggil. Ia mengaku sudah kangen luar biasa mencicipi roti goreng berisi ikan tuna ini.
Kemarin saat bertugas di Batam, sebelum kembali ke Lingga, ia memesan 80 pcs luti gendang setengah matang. 

"Saya lahir di Tarempa. Kalau disana, luti adalah makanan wajib setiap sarapan pagi. Makanya mumpung ke Batam, saya order. Kebetulan saya lihat luti gendang di jual online di b-niaga.com,'' kata Angga.

Peminat luti gendang tak hanya mereka yang sudah pernah mencicipi luti gendang ini, tapi juga wisatawan yang datang ke Batam.  Seperti Sandi dan salah satu peserta Rakorwil Himpunan Pengusaha Muda dari Jakarta, memesan 240 pcs lutigendang untuk oleh-oleh dari Batam. Ia bersama 3 temannya, memesan luti gendang lewat b-niaga.com.

''Karena pesawat saya berangkat jam 6 pagi, saya minta lutinya diantar malam hari. Prosesnya cepat, hanya beberapa menit saja, luti itu sudah tiba di hotel Novotel,''kata Sandi.

Luti yang bisa tahan hingga 2 hari tanpa dimasukkan ke kulkas, dan tahan hingga 1 bulan jika diletakkan di frezer, membuat para wisawatan memilih camilan ini sebagi oleh-oleh dari Batam. ''Jika ingin dimakan, cukup digoreng lagi. Jadi rasanya lebih enak,'' kata Heri, pemiiik Mie Tarempa di Batam Center dan Seipanas ini.

Dengan b-niaga, anda tidak perlu repot keliling mencari oleh-oleh  dari Batam. Karena cukup dari laptop dan  gadget, beragam oleh-oleh sudah ada di diantar ke alamat. (agn)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar