Rabu, 30 Januari 2013

Wisata Religius Kebun 1000 Pohon Kurma

Diatas bukit kampung Madinatul Awal (serambi Madinah) Tanjungpiayu Laut, kebun kurma 1000 pohon itupun diresmikan. ''Dengan penandatanganan bersama antara pejabat Kementrian Agama kota Batam, Lurah Tanjungpiayu, ormas Islam, Laz Masjid Raya Batam juga pengurus ponpes Serambi Madinah,  taman wisata religius Kebun Kurma resmi  dibuka,''kata Habib, penanggungjawab kampung Serambi Madinah, Sabtu (26/1).
Taman Wisata religius itu berada diatas lahan 6 hektar di Piayu Laut. Dengan pemandangan laut yang indah dan  jembatan Barelang. ''Tempat wisata religius Kebun Kurma ini adalah impian KH. Syamsul Abdul Majid, pendiri Kampung Madinatul Awal (serambi Madinah). Beliau sudah memulainya. Tahun 2005, tepatnya 28 Maret ditanamlah 2000 pohon kurma. Dari biji sekarang sudah tumbuh setinggi 2 meter,''jelas Habib.
Saat ini di kampung Serambi Madinah, sudah ada beberapa kegiatan yaitu ponpes serambi Madinah, pusat pengobatan Jawi, home industri minyak but but, perikanan darat, ladang rosela, usaha bawang goreng.
Nantinya diatas bukit ini akan dibangun, surau miniatur masjid Nabawi. ''Ini program jangka pendek. Karena itu kami butuh 10 orang tenaga sukarelawan dan sponsor untuk pembangunan surau ini, 'kata Habib berharap.
Hadir pada peresmian itu Kepala Kantor Kementerian Agama, Zulkifli Aka, Lurah Tg Piayu, Hadi Waluyo, Ketua Forum kerukunan umat beragama, Rustam EB, Syarifudin, ketua FPI Sei Beduk, Dahlan. Ketua FPI kota Batam, Syarifudin, LAZ. Masjid Raya Batam, Jayadi Daeng Paware, pembina yayasan wakaf serambi madinah.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar